SMAN 3 BUKITTINGGI

Terakhir diupdate 08 September 2024 @ 15:01

SMAN 3 Bukittinggi: Sekolah Unggulan dengan Akreditasi A di Sumatera Barat

SMAN 3 Bukittinggi, berlokasi di Jl. Prof. H.M. Yamin SH., Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, merupakan sekolah menengah atas negeri yang telah lama berdiri dan memiliki reputasi yang baik di Sumatera Barat. Didirikan pada tanggal 16 Desember 1957 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 128079/S/1957, SMAN 3 Bukittinggi telah mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berakhlak mulia.

Sebagai sekolah unggulan, SMAN 3 Bukittinggi telah mendapatkan akreditasi A berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-SM) No. 756/BAN-SM/SK/2019 tertanggal 09 September 2019. Hal ini menunjukkan bahwa SMAN 3 Bukittinggi telah memenuhi standar mutu pendidikan yang tinggi dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikannya.

SMAN 3 Bukittinggi menyelenggarakan pendidikan selama 6 hari dalam seminggu dengan menggunakan sistem pembelajaran pagi. Sekolah ini memiliki luas tanah 8.019 meter persegi yang memadai untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Fasilitas sekolah yang lengkap dan memadai serta akses internet yang lancar menunjang proses belajar mengajar yang efektif dan interaktif. SMAN 3 Bukittinggi juga didukung oleh tenaga pendidik yang profesional dan berpengalaman sehingga mampu memberikan pendidikan yang berkualitas untuk seluruh siswa.

Sebagai sekolah yang bernaung di bawah pemerintah daerah, SMAN 3 Bukittinggi berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan yang adil dan merata bagi seluruh masyarakat di Kota Bukittinggi. Sekolah ini terbuka untuk menerima siswa dari berbagai latar belakang dan mendukung perkembangan siswa baik di bidang akademis maupun non-akademis. Dengan berbagai prestasi yang diraih dan fasilitas yang lengkap, SMAN 3 Bukittinggi menjadi pilihan yang tepat bagi para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan menengah atas dengan kualitas yang terjamin.


Artikel ini dihasilkan oleh AI menggunakan data yang kami miliki. Untuk memastikan keakuratan dan kelengkapan informasi tentang sekolah, disarankan untuk memverifikasi detail dengan sumber resmi atau kontak langsung dengan institusi terkait.

Informasi Lengkap

Nama
SMAN 3 BUKITTINGGI
NPSN
10307525
Alamat
JL. PROF. H.M. YAMIN SH., TAROK DIPO, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat
Kode Pos
26117
Desa / Kelurahan
TAROK DIPO
Kecamatan / Kota (LN)
Kec. Guguk Panjang
Kab. / Kota / Negara (LN)
Kota Bukittinggi
Provinsi / Luar Negeri
Sumatera Barat
Status Sekolah
Negeri
Waktu Penyelenggaraan
- / -
Jenjang Pendidikan
SMA

Dokumen dan Perizinan

Naungan
Pemerintah Daerah
No. SK. Pendirian
128079/S/1957
Tanggal. SK. Pendirian
16-12-1957
No. SK. Operasional
012/318/PSMA-2023
Tanggal SK. Operasional
06-02-2023
File SK Operasional
-
Akreditasi
A
No. SK. Akreditasi
756/BAN-SM/SK/2019
Tanggal SK. Akreditasi
09-09-2019
No. Sertifikasi ISO
Proses Sertifikasi

Kontak

Fax
21112
Alamat
JL. PROF. H.M. YAMIN SH., TAROK DIPO, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat

Lintang: 0° 18' 53.60" S
Bujur: 100° 23' 5.79" E
➤ Petunjuk Arah

Sumber data: Data pendidikan kemendikbudristek (08 September 2024 @ 08:01) dan Kontribusi pengguna

Apakah anda pengurus sekolah dan ingin mengupdate konten di website ini? Ajukan disini


Zekolah tidak tersedia untuk sekolah ini

Sayang sekali, aplikasi zekolah belum dapat digunakan di sekolah ini.

Apakah anda pengurus sekolah?

Ajukan kerjasama

Ulasan

Ulasan di situs ini disampaikan oleh pengguna dan bersifat subjektif; kami tidak memiliki kendali atas akurasi atau isi ulasan tersebut.

Belum ada ulasan

Tulis ulasan anda

Mengirim...