UPTD SMKN 1 DAPURANG

Terakhir diupdate 15 September 2024 @ 17:27

UPTD SMKN 1 DAPURANG: Mewujudkan Generasi Unggul di Pasangkayu

UPTD SMKN 1 DAPURANG, sebuah lembaga pendidikan menengah kejuruan negeri yang berlokasi di Desa SARASA, Kecamatan DAPURANG, Kabupaten PASANGKAYU, Provinsi SULAWESI BARAT, berkomitmen untuk mencetak generasi muda yang unggul dan siap bersaing di dunia kerja. Dengan luas tanah 3.910 meter persegi, SMKN 1 DAPURANG memiliki fasilitas yang memadai untuk mendukung proses pembelajaran yang efektif.

SMKN 1 DAPURANG menjalankan sistem pembelajaran double shift dengan jam belajar selama 6 hari dalam seminggu. Hal ini memungkinkan sekolah untuk menampung lebih banyak siswa dan memberikan kesempatan belajar yang lebih luas bagi mereka. Dengan sistem ini, sekolah berusaha memberikan pelayanan pendidikan yang optimal dan berkualitas kepada seluruh siswanya.

Dalam hal akreditasi, UPTD SMKN 1 DAPURANG telah mendapatkan akreditasi B berdasarkan Surat Keputusan No. 053/BAN-SM/SK/2019 yang dikeluarkan pada tanggal 21 Januari 2019. Hal ini menunjukkan bahwa sekolah telah memenuhi standar mutu pendidikan yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-SM).

Sebagai lembaga pendidikan yang modern, SMKN 1 DAPURANG memiliki akses internet dan sumber listrik PLN yang menunjang kegiatan belajar mengajar. Sekolah juga aktif dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Hal ini tercermin dari keberadaan website sekolah di alamat http://smkn1dapurang.blogspot.com serta penggunaan email smkn1dapurang@gmail.com untuk keperluan komunikasi.

UPTD SMKN 1 DAPURANG berada di bawah naungan pemerintah daerah dan memiliki Nomor SK Pendirian 23532-58 yang dikeluarkan pada tanggal 25 November 2011. Sekolah ini terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menjadi pilihan utama bagi masyarakat di Kabupaten Pasangkayu dalam menuntut ilmu.


Artikel ini dihasilkan oleh AI menggunakan data yang kami miliki. Untuk memastikan keakuratan dan kelengkapan informasi tentang sekolah, disarankan untuk memverifikasi detail dengan sumber resmi atau kontak langsung dengan institusi terkait.

Informasi Lengkap

Nama
UPTD SMKN 1 DAPURANG
NPSN
40605629
Alamat
Kasalai, SARASA, Kec. Dapurang, Kab. Pasangkayu, Sulawesi Barat
Kode Pos
91573
Desa / Kelurahan
SARASA
Kecamatan / Kota (LN)
Kec. Dapurang
Kab. / Kota / Negara (LN)
Kab. Pasangkayu
Provinsi / Luar Negeri
Sulawesi Barat
Status Sekolah
Negeri
Waktu Penyelenggaraan
- / -
Jenjang Pendidikan
SMK

Dokumen dan Perizinan

Naungan
Pemerintah Daerah
No. SK. Pendirian
23532-58
Tanggal. SK. Pendirian
25-11-2011
No. SK. Operasional
965 Tahun 2011
Tanggal SK. Operasional
11-10-2011
File SK Operasional
-
Akreditasi
B
No. SK. Akreditasi
053/BAN-SM/SK/2019
Tanggal SK. Akreditasi
21-01-2019
No. Sertifikasi ISO
Proses Sertifikasi

Kontak

Fax
-
Alamat
Kasalai, SARASA, Kec. Dapurang, Kab. Pasangkayu, Sulawesi Barat

Lintang: 1° 40' 36.12" S
Bujur: 119° 17' 47.04" E
➤ Petunjuk Arah

Sumber data: Data pendidikan kemendikbudristek (15 September 2024 @ 10:27) dan Kontribusi pengguna

Apakah anda pengurus sekolah dan ingin mengupdate konten di website ini? Ajukan disini


Zekolah tidak tersedia untuk sekolah ini

Sayang sekali, aplikasi zekolah belum dapat digunakan di sekolah ini.

Apakah anda pengurus sekolah?

Ajukan kerjasama

Ulasan

Ulasan di situs ini disampaikan oleh pengguna dan bersifat subjektif; kami tidak memiliki kendali atas akurasi atau isi ulasan tersebut.

Belum ada ulasan

Tulis ulasan anda

Mengirim...